WORTEL TERNYATA DAPAT MENCEGAH STROKE


Wortel dikenal memiliki kandungan Vitamin A yang sangat tinggi, selain memiliki unsur lain seperti kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, dan besi. Wortel termasuk tumbuhan yang bisa juga ditanam sepanjang tahun lho, terutama di daerah pegunungan yang memiliki suhu udara dingin dan lembab, dan tumbuhan ini dapat tumbuh pada semua musim.

Selama ini orang hanya mengenal wortel hanya untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Tapi ternyata, makanan favorit kelinci ini, bisa juga berfungsi untuk mencegah stroke dan sebagai obat kolesterol alami. Orang yang terkena stroke, jika banyak mengkonsumsi Vitamin A, akan mengalami lebih sedikit kerusakan sel - sel saraf dan mempunyai kesempatan untuk sembuh. Hal ini disebabkan karena jika terkena stroke, sel mulai mengalami malfungsi (gangguan fungsi) yang menyebabkan rangkaian kejadian mencapai puncaknya ketika pada sel-sel saraf terjadi kerusakan oksidatif, dan kondisi tersebut dapat diredam jika dalam darah banyak terdapat vitamin A.

Sebuah penelitan menunjukkan, mengkonsumsi wortel sedikitnya lima kali dalam seminggu dapat menurunkan resiko terkena stroke hingga 68 persen bila dibandingkan yang makan wortel satu kali dalam sebulan. Khasiat wortel tersebut ternyata ditimbulkan karena aktivitas beta karoten yang mencegah terjadinya plak atau timbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Beta karoten dapat menetralisasi dan menyerap sel-sel gelembung jahat didalam tubuh manusia secara menyeluruh, menambah protein dan vitamin untuk mencegah kematian sel-sel yang berguna, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah penyumbatan pembuluh darah karena sangat bagus untuk menghancurkan lemak - lemak jahat atau kolesterol yang menyumbat dalam pembuluh - pembuluh darah

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Wortel yang hanya kita kenal sebagai sayuran yang baik untuk kesehatan mata, ternyata bisa menjauhkan kita dari penyebab kematian nomor satu di dunia yaitu stroke dan juga untuk mencegah atau sebagai obat kolesterol alami. Jadi jangan lupa konsumsi wortel ya teman - teman. Kalo malas makan wortel, ya minum jus wortel saja. Meskipun kurang begitu enak rasanya, tapi jika di bandingkan dengan khasiatnya, sangatlah jauh perbedaannya. :)

1 Response to "WORTEL TERNYATA DAPAT MENCEGAH STROKE"

Mas Didik dan Kacamata Terapi said...

Mmm baru tau ada manfaat wortel selain untuk kesehatan mata. Terimakasih informasinya.

Post a Comment