Benarkah Konsumsi Daging Kambing adalah Solusi Untuk Darah Rendah ?



Tak sedikit orang mengonsumsi daging kambing sebagai obat tekanan darahnya rendah atau hipotensi. Padahal tekanan darah rendah dapat disebabkan oleh berbagai hal yang tak selalu bisa diselesaikan dengan konsumsi daging kambing.

Disebut Dr. Ari farial Syam, ahli penyakit dalam, tekanan darah rendah bisa terjadi karena pendarahan, kurang minum, kelelahan atau kurang tidur.

"Tensi yang rendah juga dapat disebabkan karena gangguan pada jantung, baik karena kelainan katup, serangan jantung, bahkan gagal jantung," katanya.  

Menurut Ari, mereka yang menderita tekanan darah rendah dan langsung mengonsumsi daging kambing, umumnya tak pernah menelaah lebih jauh, mengapa tekanan darahnya menjadi rendah.

Sementara, kalau tensi rendah disebabkan karena gangguan jantung, konsumsi daging kambing justru memperburuk keadaan.

"Dampak langsung adalah sembelit, apalagi kalau Anda memiliki penyakit GERD (asam lambung berbalik arah ke atas), maka GERD akan bertambah parah. Belum lagi efek jangka panjang, berupa peningkatan kadar lemak dan kolesterol darah," jelasnya.

Ditambahkannya, daging kambing sama seperti daging merah lain yang mengandung lemak jenuh (LDL) tinggi."Lemak jenuh itu banyak mengandung lemak jahat yang dapat menumpuk di dinding pembuluh darah."

Oleh karena itu, agar santapan daging kambing tak menganggu kesehatan, Ari meyarankan agar mengonsumsi dalam jumlah moderat. Imbangi pula dengan mengonsumsi buah dan sayur, untuk mengurangi efek samping yang tak diinginkan.

1 Response to "Benarkah Konsumsi Daging Kambing adalah Solusi Untuk Darah Rendah ?"

obat kolesterol anak said...

obat kolesterol
obat kolesterol
obat kolesterol
obat kolesterol
obat kolesterol
obat kolesterol
obat kolesterol

Post a Comment